Rabu, 15 Oktober 2014

cerita singkat ku

YOGYAKARTA.

Yogyakarta, kota yang sering di sebut-sebut banyak orang, kota yang di juluki kota pelajar. awalnya yang ada dalam benak saya yogyakarta itu kota yang megah, gedung-gedung pencakar langit ada di setiap sudut kota, mungkin itu yang ada dalam benak saya.

Sewaktu masih di bangku SMA saat itu saya duduk di bangku kelas XI, kota yogyakarta adalah kota yang saya impi-impikan untuk melanjutkan study saya ke tingkat yang lebih tinggi dari SMA yaitu Sarjana. mungkin teman-teman di atas saya yang sudah lulus dan melanjutkan sarjana di universitas-universitas yang ada di yogyakarta baik universitas negri maupun swasta banyak memberikan informasi tentang yogyakarta, mulai dari Universitas-universitas, biaya kehidupan, adat istiadat, masyarakatnya, dls. mendengar mereka bercerita tentang yogyakarta, menambah semangat saya untuk cepat-cepat langsung terbang ke yogyakarta dengan tujuan melanjutkan study saya ke jenjang sarjana. 1 tahun berlalu, 1 minggu setelah aku selesai Ujian Nasional(UN) aku langsung mencari info tentang universitas-universitas di yogyakarta. mulai dari UGM, UNY, UIN, UMY, UII, dll. saya akui hal tersulit untuk masuk kuliah itu saat kita menentukan jurusan, untuk menentukan jurusan apa yang kedepannya akan menjamin prospek kerja yang baik. 

Seiring waktu berjalan sembari memikir-mikirkan jurusan apa yang ingin di ambil dan di Universitas apa. tidak terasa sudah 1 bulan berlalu sejak selesai UN rencana kuliah pun agak terabaikan karena kegiatan sehari-hari padat, latihan sepak bola, futsal, bantu-bantu orang tua di rumah dls. hari itu tanggal 28 Mei 2014, saya menghubungi teman saya yang sudah dulu berangkat ke kota yogyakarta saya kaget setelah menanyakan tentang universitas di yogyakarta yang katanya hampir tutup semua jalur tes nya. mendengar hal tersebut saya langsung menghampiri kedua orang tua saya dan menyampaikan informasi tersebut. malamnya saya langsung mencari jurusan apa yang prospek kerjanya bagus Agribisnis salah satunya. besoknya saya langsung ke tempat penjualan tiket pesawat untuk langsung membeli tiket penerbangan tanggal 30 Mei 2014 bersama teman saya. tanggal 30 saya berangkat dari Bandara Depati Amir Bangka Tengah. sampai di yogya saya kaget ternyata kota yogyakarta itu kota yang sederhana, tidak banyak gedung-gedung tinggi yang adanya gedung-grdung tua, kehidupannya sederhana, masyarakatnya sopan santun, biaya hidup murah dll. dan sekarang saya dapat melanjutkan study saya di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta(UMY).  


10 komentar:

  1. Sepertinya anda mempostingkan tentang pengalaman anda, tapi menurut saya ini kurang asik dan kurang menarik. lets see http://mengkolkanankiri.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Kenapa dari beberapa prodi yang masa depannya menjanjikan, lebih memilih agribisnis? :)

    BalasHapus
  3. Semoga sukses ya di Kota Seni ini :)

    BalasHapus
  4. emm anu.. apa kaka betah tinggal di yogya?

    BalasHapus